Selamat Datang di Blog LSM P3AN

AKTA NOTARIS SITI AMINAH, SH, NOMOR 210 TANGGAL 26 OKTOBER 2011

Kantor Pusat : Jl . William Iskandar Kab Asahan – Perwakilan : Jl. Jend. Sudirman KM. 2 Tanjungbalai- Jl. Merdeka Batu Bara Telp : 081396521601 - 082364315553

Jumat, 10 Februari 2012

LSM P3AN Dukung Dan Kawal Pembangunan di Asahan


EDISI 17-23 OKTOBER 2011
LSM P3AN Dukung Dan Kawal Pembangunan di Asahan


Liputan :
Rahdiansyah Pane, ST
( Litbang Bikas Asahan )

Kisaran ( Asahan ), Bikas.

Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pembangunan dan Penyelamat Aset Negara ( LSM P3AN ) mendukung dan sekaligus mengawal pembangunan di Kabupaten Asahan agar berjalan baik, transfaran, akuntabel dan menyentuh kepentingan publik.
Hal ini disampaikan Ketua Harian LSM P3AN, Wahyu Hidayat, didampingi Wakil Sekretaris, Erwinsyah Putra RA. Hasibuan, ST, di Kisaran, Jum’at( 14/10 ).

Katanya, pembangunan di Kabupaten Asahan secara kuantitas tergolong meningkat, namun secara kualitas perlu mendapat perhatian dan pengawalan seluruh pihak agar mencapai sasaran. Kualitas ini dapat dilihat dari keterlibatan publik dalam penyusunan kebijkan, tepat sasaran, bermanfaat dan kualitas fisik kegiatan.

Menurut Wahyu, Peran publik, termasuk LSM dan elemen masyarakat lainnya dalam menyusun kebijakan pembangunan harus senantiasa diperhatikan pemerintah. Sudah saatnya publik berperan dalam penyusunan kebijakan pembangunan termasuk pengalokasian anggaran yang bersumber dari APBD dengan orientasi kepentingan rakyat dan pelayanan publik, tegasnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan realisasi pembangunan itu sendiri, semua pihak juga harus turut serta mengawal pelaksanaannya agar diperoleh hasil yang baik, lebih transfaran dan akuntabel. Kontrol dan pengawasan publik terhadap pelaksanaan pembangunan dan kinerja pemerintah dibutuhkan sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab menciptakan good governance ( pemerintahan yang baik ) dan pembangunan yang berkualitas sehingga kesejateraan rakyat lebih terbuka, ungkap Wahyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar